Tak Berkategori

AKSI SINERGI: KALAPAS SRAGEN KORDINASI DENGAN KAPOLRES SRAGEN UNTUK PELATIHAN MENEMBAK

43
×

AKSI SINERGI: KALAPAS SRAGEN KORDINASI DENGAN KAPOLRES SRAGEN UNTUK PELATIHAN MENEMBAK

Share this article

SRAGEN – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen Tunggul buono, pagi ini Jumat (03/04), bersilaturhami dengan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) AKBP Jamal Alam Untuk berkoordinasi dan membahas pelatihan menembak bagi para petugas Lapas Sragen. Kegiatan ini diadakan dalam rangka pelatihan Fisik Mental Disiplin (FMD) yang merupakan agenda rutin dari Lapas Sragen.

Pelatihan menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Polres Sragen ini rencananya akan diikuti oleh kurang lebih dari 50 petugas dari Lapas Sragen.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, mengungkapkan bahwa hal – hal seperti ini juga merupakan bentuk sinergi yang baik antara Lapas Sragen dan Kepolisian Resor Sragen.

“Kegiatan semacam ini adalah betuk sinergitas yang baik, selain itu kami juga berharap dengan adanya pelatihan ini, para petugas Lapas Sragen dapat meningkatkan kemampuan menembak dan meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugasnya,” ujar AKBP Jamal.

Sementara itu, Kalapas Sragen, Tunggul Buono, menyatakan bahwa pelatihan ini juga bertujuan untuk melatih fisik mental serta disiplin petugas Lapas Sragen serta meningkatkan keterampilan dan profesionalitas para petugas.

“Dalam pelaksanaan tugasnya, petugas harus memiliki disiplin keterampilan yang baik dan dapat bekerja sama dengan aparat keamanan serta memiliki keterampilan dalam hal menggunakan senjata api lainnya,” pungkas Tunggul.