Tak Berkategori

41 Taruna Poltekip Siap Lakukan Orientasi Lapangan di Jawa Tengah

39
×

41 Taruna Poltekip Siap Lakukan Orientasi Lapangan di Jawa Tengah

Share this article

Semarang – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah terima 41 orang Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Tingkat I Angkatan 58, Senin (01/07).

Kedatangan mereka yakni dalam rangka orientasi lapangan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Penghadapan Kader Pemimpin itu diterima Kepala Kantor Wilayah yang diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono.

Memberikan arahan, Kepala Divisi Pemasyarakatan mengingatkan pentingnya untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku.

“Syarat untuk menjadi Taruna terbaik dimulai dari sikap perilaku yang baik, kemudian akademi hingga jasmani yang baik juga,” ujar Kadiyono.

Lebih dalam, Kepala Divisi Pemasyarakatan mengarahkan mereka untuk mempelajari pola kerja di UPT masing-masing selama sebulan ke depan.

“Ketika turun ke lapangan bisa untuk membaca praktik pemasyarakatan di UPT tempat kalian berada sehingga nanti bisa mengobservasi berdasarkan teori yang telah kalian terima di kampus dan berdiskusi kepada petugas atau senior,” ujar Kadiyono.

Penutup, ia menekankan para Taruna harus menjaga integritas dengan menanamkan hal-hal positif serta berprestasi dan memberikan kontribusi bagi organisasi.