Tak Berkategori

HARU TANGIS BAHAGIA IRINGI PELEPASAN PURNA TUGAS PEGAWAI LAPAS SRAGEN

41
×

HARU TANGIS BAHAGIA IRINGI PELEPASAN PURNA TUGAS PEGAWAI LAPAS SRAGEN

Share this article

SRAGEN – Suasana haru dan bahagia menyelimuti acara pelepasan purna tugas bagi pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Setelah bertahun-tahun mengabdikan diri, para pegawai yang memasuki masa pensiun ini merasa bercampur aduk antara kesedihan, haru, dan rasa syukur atas pengabdian yang telah mereka lakukan.

Acara pelepasan purna tugas yang digelar di Lapas Sragen pada Sabtu, 29 Juni 2024 ini dihadiri oleh seluruh pegawai Lapas, serta pejabat struktural Lapas Kelas IIA Sragen. Suasana haru terasa kental kala satu per satu nama pegawai yang memasuki masa pensiun dipanggil untuk menerima penghargaan atas pengabdian mereka.

Kepala Lapas Sragen, Tunggul Buono, dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada para pegawai yang telah mengabdikan dirinya selama bertahun-tahun. “Hari ini kita berkumpul untuk melepas purna tugas para pegawai yang telah berjuang bersama-sama membangun Lapas Sragen menjadi lebih baik. Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan selama ini,” ujar Tunggul dengan suara yang sarat emosi.

Salah seorang pegawai yang memasuki masa pensiun, Ibu Endang Ciptaningsih, mengungkapkan rasa haru dan bahagianya atas pelepasan purna tugas ini. Setelah 32 tahun mengabdi di Lapas Sragen, Ibu Endang merasa bersyukur dapat menjalankan tugas dengan baik dan memberikan yang terbaik bagi lembaga.

“Saya merasa terharu dan bahagia hari ini. Selama bertugas di Lapas Sragen, banyak suka duka yang saya alami. Namun, saya bersyukur dapat menjalankan tugas dengan baik dan memberikan yang terbaik bagi lembaga. Saya akan merindukan suasana kerja, rekan-rekan, dan para narapidana yang selama ini saya layani,” ungkap Ibu Endang dengan air mata haru.

Ibu Endang juga menyampaikan pesan kepada generasi penerus di Lapas Sragen agar terus menjaga semangat pengabdian dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. “Kepada adik-adik semua, saya berpesan agar tetap menjaga semangat pengabdian dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Jangan pernah lelah untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi para narapidana. Lapas Sragen harus terus maju dan berkembang menjadi lebih baik,” pesannya.

Selain memberikan penghargaan kepada para pegawai yang memasuki masa pensiun, acara pelepasan purna tugas ini juga diisi dengan pemberian cinderamata dan ucapan selamat dari pimpinan Lapas Sragen. Suasana haru terasa semakin kental kala para pegawai senior memeluk satu sama lain, berbagi cerita, dan mengucapkan selamat atas masa pensiun yang telah tiba.

Acara pelepasan purna tugas ini menjadi momentum yang sangat berarti bagi para pegawai Lapas Sragen. Setelah bertahun-tahun berjuang bersama-sama, kini saatnya mereka menikmati masa pensiun dengan penuh kebahagiaan. Isak tangis haru dan senyum bahagia mengiringi pelepasan purna tugas ini, menjadi bukti nyata bahwa pengabdian dan dedikasi mereka selama ini tidak sia-sia.

Lapas Sragen pun berharap agar para pegawai yang memasuki masa pensiun ini dapat menikmati hari tua dengan penuh kebahagiaan. Sementara itu, generasi penerus yang akan meneruskan estafet pengabdian diharapkan dapat menjaga semangat dan profesionalisme dalam menjalankan tugas demi kemajuan Lapas Sragen di masa mendatang.