Tak Berkategori

LAPAS SRAGEN IKUTI BOYOLALI FESTIVAL UMKM 2024

33
×

LAPAS SRAGEN IKUTI BOYOLALI FESTIVAL UMKM 2024

Share this article

BOYOLALI – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen turut serta dalam Boyolali Festival UMKM 2024 yang diselenggarakan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Acara ini bertajuk “UMKM Berdaya untuk Boyolali Berjaya” merupakan kesempatan bagi Lapas Sragen untuk mempromosikan hasil produksi dari warga binaan yang berupa berbagai macam produk kerajinan tangan dan olahan pertanian.

Kegiatan Boyolali Festival UMKM 2024 tersebut dalam rangka Rangkaian Hari Jadi ke 177 Kab. Boyolali yang diselenggarakan oleh Kementrian Koperasi dan UMKM RI bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Kab. Boyolali. Melalui festival ini, Lapas Sragen berkesempatan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh warga binaannya kepada masyarakat luas.

Dalam acara Boyolali Festival UMKM 2024 turut hadir Asisten Deputi Pengembangan rantai Pasok KEMENKOP & UKM RI Bp Sutarmo, S.E, MM., Bupati Boyolali Bp. M. Said Hidayat S.H serta Forkopimda Kabupaten Boyolali

Kepala Lapas Sragen, Bapak Tunggul Buono, mengatakan bahwa keikutsertaan Lapas Sragen dalam Boyolali Festival UMKM 2024 merupakan bentuk komitmen Lapas Sragen untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor UMKM. Selain itu, kegiatan ini juga sejalan dengan program rehabilitasi dan reintegrasi sosial yang telah dicanangkan oleh Lapas Sragen.

Bapak Tunggul Buono juga menambahkan bahwa produk-produk kerajinan tangan dan olahan pertanian yang dihasilkan oleh warga binaan Lapas Sragen memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk-produk lainnya. Oleh karena itu, Lapas Sragen berharap dapat mendapatkan respon positif dari masyarakat terhadap hasil produksi warga binaannya.

Di samping mempromosikan produk-produk unggulan, Lapas Sragen juga menyelenggarakan berbagai kegiatan yang menarik seperti lomba kreasi dan pameran produk untuk menarik minat pengunjung. Selain itu, Lapas Sragen juga bekerjasama dengan dinas terkait dalam memberikan pelatihan dan bimbingan teknis kepada warga binaan dalam mengembangkan produk-produk UMKM yang lebih berkualitas.

Kegiatan Boyolali Festival UMKM 2024 ini diharapkan dapat memberikan peluang yang lebih luas bagi warga binaan Lapas Sragen untuk menunjukkan potensi dan kreativitas mereka. Selain itu, diharapkan juga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat dan memperkuat integrasi sosial antara warga binaan dan masyarakat luas.

Dengan adanya partisipasi Lapas Sragen dalam Boyolali Festival UMKM 2024, diharapkan dapat memberikan contoh yang baik bagi institusi lainnya untuk turut serta dalam mendukung dan mempromosikan produk-produk UMKM yang dihasilkan oleh warga binaan. Sehingga, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang inklusif dan mendukung bagi perkembangan UMKM di Indonesia.