Tak Berkategori

WBP LAPAS SRAGEN PANEN KANGKUNG

29
×

WBP LAPAS SRAGEN PANEN KANGKUNG

Share this article

embaga Pemasyarakatan (Lapas) Sragen terus meningkatkan kualitas pembinaan bagi warga binaan. Memanfaatkan lahan terbatas, Lapas Sragen, berhasil melakukan panen sayur kangkung, yang ditanam oleh warga binaan di area dalam tembok.

penggunaan lahan terbatas di dalam tembok cukup berhasil, dari awalnya terkesan kosong dan tidak terawat, saat ini bisa dimanfaatkan serta untuk memberikan pembinaan kepada warga binaan Lapas Sragen.

“ Kami arahkan beberapa warga binaan untuk menanam sayur kangkung, karena dari segi perawatan tidak terlalu sulit dan cukup memadai ditanam di lahan yang terbatas, dan hasilnya cukup bagus,”

Ia menambahkan pembinaan kepada warga binaan Lapas sragen terus digencarkan agar mereka memiliki keterampilan yang mungkin bisa bermanfaat ketika nanti mereka sudah dinyatakan bebas dan kembali berbaur dengan masyarakat. Selain pembinaan di bidang pertanian, terdapat beberapa pembinaan lain yang dilakukan oleh Lapas sragen, mulai dari kerajinan tangan, meubelair, konveksi menjahit, melukis, hingga pembinaan kerohanian.

“ Memang ini adalah tugas kami untuk memberikan pembinaan kepada para pelanggar hukum, agar mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi,