Tak Berkategori

Belajar Secara Otodidak, WBP Lapas Kelas IIA Sragen Mampu Hasilkan Seni Lukis Yang Menawan

66
×

Belajar Secara Otodidak, WBP Lapas Kelas IIA Sragen Mampu Hasilkan Seni Lukis Yang Menawan

Share this article

Berada diruang yang terbatas sama sekali tidak menghentikan produktivitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Sragen untuk menciptakan berbagai karya seni, salah satunya yaitu seni lukis. Dengan menghasilkan lukisan yang tak kalah dengan para pelukis profesional, adit salah satu warga binaan Lapas Kelas IIA Sragen dianggap mampu dan memiliki bakat dalam bidang melukis.
Dengan bermodalkan kuas dan cat, adit dengan tekun menuangkan kreasinya di kain kanvas. Beberapa hasil seni lukis yang telah diciptakan diantaranya yaitu lukisan kaligrafi dan lukisan 3 dimensi lainnya.
Adapun kemampuannya dalam bidang seni lukis adit menjelaskan bahwa dirinya memiliki kemampuan melukis tersebut secara otodidak. Menurutnya lama pengerjaan lukisan tergantung dari bentuk dan ukuran dari objek yang akan dilukis, “untuk lukisan kaligrafi yang saya buat membutuhkan waktu kurang lebih 2 hari” ungkapnya.
Selanjutnya Tunggul Buono selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen mengapresiasi segala bentuk kreatifitas yang dilaksanakan dan diciptakan oleh seluruh warga binaan “kami akan mendukung apapun bentuk hasil karya seni yang diciptakan oleh warga binaan selagi itu semua merupakan hal hal yang positif “ tuturnya.