Tak Berkategori

Trolling Rutin Area Branggang Lapas Sragen Cegah Terjadinya Gangguan Keamanan

19
×

Trolling Rutin Area Branggang Lapas Sragen Cegah Terjadinya Gangguan Keamanan

Share this article

Menjaga Keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) menjadi hal vital harus dilakukan. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan rutin melaksanakan giat  kontrol keliling (trolling) lingkungan lapas khususnya dalam area branggang. Kegiatan troling pada Lapas Sragen merupakan kegiatan rutin harian yang dilakukan oleh regu keamanan dan staf kplp setiap harinya selama 24 jam.

Kegiatan trolling dilakukan dengan berkeliling seluruh area lapas Magelang melalui dari berandgang sampai dengan lingkungan wisma hunian. Pengecekan secara menyeluruh dilakukan di setiap sudut lapas melalui dari kebersihan dan menghindari ada benda-benda larangan masuk di lingkungan Lapas Sragen.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Sragen Dwi Ediyanto mengatakan bahwa Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya deteksi sini untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di lingkungan Lapas Sragen.

“Deteksi dini merupakan hal rutin untuk dilaksanakan, Salah satunya dengan mengecek situasi sekitar lapas dengan trolling,” ucapnya.

“Trolling merupakan hal yang wajib dilakukan sebagai upaya untuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) dan juga untuk memastikan lingkungan Lapas dalam keadaan aman. Apalagi sudah memasuki awal tahun 2024. Pada masa seperti ini kemungkinan timbulnya gangguan kamtib jadi lebih besar. Oleh Karena itu kita harus selalu Waspada Jangan-Jangan” Tambah Dwi Ediyanto