Tak Berkategori

Penyerahan DPTB oleh KPU Kabupaten Sragen dengan Lapas Kelas IIA Sragen untuk Pemilu 2024

10
×

Penyerahan DPTB oleh KPU Kabupaten Sragen dengan Lapas Kelas IIA Sragen untuk Pemilu 2024

Share this article

Sragen, 30 Januari 2024 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen melakukan penyerahan Daftar Pemilih Tambahan Berkelanjutan (DPTB) kepada Lapas Kelas IIA Sragen dalam rangka persiapan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Penyerahan tersebut dilakukan sebagai bagian dari koordinasi data warga binaan pemasyarakatan untuk memastikan partisipasi mereka dalam proses demokrasi di TPS khusus Lapas Kelas IIA Sragen.

Dalam acara penyerahan DPTB yang diadakan di Lapas Kelas IIA Sragen, Ketua KPU Kabupaten Sragen yang diwakili oleh Kepala Divisi Perencanaan Bp Isnan , menyampaikan pentingnya kolaborasi antara KPU dan Lapas dalam memastikan hak pilih warga binaan pemasyarakatan terlaksana dengan baik. “Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap warga binaan pemasyarakatan yang memiliki hak pilih akan dapat menggunakan hak tersebut secara adil dan transparan,” ujarnya.

Bapak Isnan uga menekankan perlunya koordinasi yang erat antara KPU dan Lapas dalam memastikan keakuratan data pemilih. “Koordinasi data antara KPU dan Lapas sangat penting untuk memastikan bahwa DPTB yang diserahkan sesuai dengan kondisi terkini dan akurat,” tambahnya.

Bapak Triyono, Plh. Kepala Lapas Kelas IIA Sragen, menyambut baik kerjasama ini dan menegaskan kesiapan Lapas dalam mendukung proses pemilihan umum. “Lapas Kelas IIA Sragen siap menjadi tuan rumah TPS khusus untuk warga binaan pemasyarakatan. Kami akan memberikan fasilitas dan dukungan penuh untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar dan aman,” kata Bapak Suryanto.

Selain itu, Bapak Triyono juga menekankan pentingnya partisipasi aktif warga binaan pemasyarakatan dalam proses demokrasi. “Kami mengajak seluruh warga binaan pemasyarakatan untuk menggunakan hak pilih mereka dengan bijak, sebagai bentuk kontribusi dalam membangun negara yang demokratis,” tambahnya.

Dengan kerjasama yang erat antara KPU Kabupaten Sragen dan Lapas Kelas IIA Sragen, diharapkan partisipasi warga binaan pemasyarakatan dalam Pemilu tahun 2024 dapat terlaksana secara optimal, mengukuhkan komitmen bersama dalam mendukung proses demokrasi yang inklusif dan partisipatif