Tak Berkategori

MANFAATKAN LAHAN, WARGA BINAAN LAPAS SRAGEN TANAM BIBIT CABAI DI BRANGGANG

19
×

MANFAATKAN LAHAN, WARGA BINAAN LAPAS SRAGEN TANAM BIBIT CABAI DI BRANGGANG

Share this article

Tingkatkan fungsi branggang Lapas, Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Sragen Kanwil Kemenkumham Jateng manfaatkan lahan dengan menanam bibit cabai rawit. Dengan didampingi petugas terlihat Warga Binaan menanam sejumlah bibit cabai rawit di branggang Lapas Sragen.

“Kita manfaatkan lahan branggang kita dengan menanam bibit tanaman cabai rawit, Selain itu ini agar kita juga lebih produktif dalam hal pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan”.

Sebelumnya tanah yang akan ditanami bibit cabai oleh warga binaan pemasyarakatan diberi pupuk kandang dan sedikit diberi air. Selain memanfaatkan lahan branggang, Dengan ditanami bibit cabai branggang juga terlihat bersih dari rumput liar.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen yang sudah memiliki program pembinaan yang baik, Dengan upaya pemanfaatan lahan branggang ini diharapkan lebih produktif dan meningkatkan produk yang dihasilkan Lapas Sragen.

Tak hanya itu kata H Triyono, program pertanian ini adalah contoh nyata bagaimana narapidana dapat memberikan kontribusi produktif pada masyarakat. Kami percaya bahwa rehabilitasi yang holistik adalah kunci untuk membantu mereka mengubah hidup mereka setelah bebas kelak