Tak Berkategori

PENGAWASAN KEGIATAN LAYANAN KUNJUNGAN WAJIB DILAKSANAKAN ANGGOTA SATOPSPATNAL LAPAS SRAGEN

12
×

PENGAWASAN KEGIATAN LAYANAN KUNJUNGAN WAJIB DILAKSANAKAN ANGGOTA SATOPSPATNAL LAPAS SRAGEN

Share this article

Sragen – Dalam menjaga situasi di ruang kunjungan tetap aman dan kondusif, petugas keamanan Satpopspatnal (Satuan Operasional Kepatuhan Internal) selalu bersiap dalam melakukan pengamanan dan juga pengawasan.Layanan kunjungan/besukan merupakan sebuah hak yang didapat oleh setiap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kunjungan ini sendiri tentunya terdapat beberapa ketentuan yang harus dipenuhi ataupun dilaksanakan baik dari WBP itu sendiri maupun keluarga WBP. Sebelum bisa menemui WBP, keluarga harus bisa memenuhi persyaratan seperti datang sesuai jadwal kunjungan, tidak membawa barang yang dilarang, harus melalui pemeriksaan di P2U, hingga nantinya di ruang kunjungan WBP dan keluarganya harus melaksanakan kunjungan dengan tertib dan kondusif.

Kasi Adm Kamtib dan juga selaku Ka.Satopspatnal Lapas Kelas IIA Sragen, Syaiful Anwar yang hari ini mengawasi di ruang pelayanan kunjungan melaksanakan tugasnya dengan semangat. Syaiful Anwar mengatakan bahwa Kunjungan ini merupakan hak setiap WBP, maka dari itu kita sebagai petugas wajib membantu keberlangsungan kunjungan ini sehingga WBP bisa menikmati haknya dengan baik.

“Alhamdulillah dalam menjalani kunjungan, WBP dan keluarganya bisa tetap kondusif sehingga layanan kunjungan yang ada bisa berjalan dengan baik” tambah Syaiful.

Adanya layanan kunjungan ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi WBP dan keluarganya dalam melepas rasa rindu selama menjalani masa tahanan dan tetap menjalin silaturahmi yang baik.