Tak Berkategori

Peringati HBI Ke 74, Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP Giri Tunggal

9
×

Peringati HBI Ke 74, Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP Giri Tunggal

Share this article

SEMARANG – 74 tahun sudah Insan Imigrasi telah berkontribusi dalam membangun bangsa. Selama itu pula telah banyak prestasi-prestasi yang diraih dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Capaian-capaian tersebut tentu tidak terlepas dari jasa para pahlawan yang berjuang memerdekakan bangsa Indonesia. Maka sudah sepatutnya sebagai generasi penerus mengenang jasa dan memanjatkan doa bagi para pejuang terdahulu.

Seperti halnya Upacara Tabur Bunga yang digelar jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang pagi ini, Rabu (24/01).

Upacara ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi (HBI) yang ke 74, tujuannya tentu tak lain untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan Republik ini.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Tejo Harwanto.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan juga peletakkan karangan bunga di atas monumen pahlawan, kemudian ditutup dengan penghormatan sebelum meninggalkan lapangan upacara.

Para peserta terlihat khidmat selama mengikuti jalannya upacara.

Usai pelaksanaan upacara, seluruh jajaran langsung melakukan tabur bunga di setiap makam pahlawan. Salah satunya adalah mantan Menteri Kehakiman periode 1998-1999 yaitu Prof. Muladi.

Nampak hadir pada kesempatan itu Kepala Divisi Keimigrasian Is Edy Eko Putranto, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono, Pejabat Administrasi, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Semarang beserta jajarannya.