Tak Berkategori

Langkah Proaktif untuk Meminimalisir Risiko Kehilangan Dokumen Lapas Kelas IIA Sragen Cek Berkas secara berkala

11
×

Langkah Proaktif untuk Meminimalisir Risiko Kehilangan Dokumen Lapas Kelas IIA Sragen Cek Berkas secara berkala

Share this article

Sragen, 19 Desember 2023 – Petugas Lapas Kelas IIA Sragen terus meningkatkan langkah-langkah keamanan dengan menerapkan pengecekan berkala oleh Sub Seksi Registrasi. Tindakan ini diambil sebagai upaya proaktif untuk meminimalisir risiko hilangnya berkas dan memastikan integritas serta keakuratan data di dalam Lapas.
Dalam konferensi pers yang diadakan hari ini, Kepala Sub Seksi Registrasi Lapas Kelas IIA Sragen, Agus Sumanto, menjelaskan pentingnya pengecekan berkala dalam menjaga keamanan dokumen di lembaga pemasyarakatan. “Kami sadar akan tingginya nilai dan sensitivitas berkas-berkas yang kami tangani di Lapas ini. Oleh karena itu, kami terus meningkatkan sistem keamanan dan melakukan pengecekan berkala guna memastikan bahwa setiap dokumen tetap berada pada tempatnya,” ujarnya.
Sub Seksi Registrasi Lapas Kelas IIA Sragen telah menetapkan jadwal rutin untuk melakukan pengecekan berkala terhadap seluruh berkas yang disimpan di ruang registrasi. Petugas yang ditugaskan untuk tugas ini dilatih secara khusus untuk mengidentifikasi dan mencocokkan setiap berkas sesuai dengan daftar inventaris.
Agus Sumanto menegaskan bahwa pengecekan berkala bukan hanya sebagai langkah reaktif terhadap potensi kehilangan berkas, tetapi juga sebagai bentuk komitmen Lapas untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas. “Dengan pengecekan berkala ini, kami ingin memastikan bahwa setiap berkas yang masuk dan keluar Lapas tetap tercatat dengan baik, mengurangi risiko hilangnya dokumen, dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan pihak terkait,” tambahnya.
Petugas Sub Seksi Registrasi Lapas Kelas IIA Sragen juga berkolaborasi dengan pihak keamanan dan melakukan koordinasi yang baik dalam setiap kegiatan pengecekan. Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari strategi holistik untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.
Langkah proaktif yang diambil oleh Sub Seksi Registrasi ini mendapatkan apresiasi dari pimpinan Lapas dalam menjaga keamanan dan integritas dokumen serta data di dalamnya