BeritaWilayah

Klinik Lapas Sagen: Menjaga Kesehatan Tidak Hanya untuk Tahanan, Tapi Juga Pegawai

14
×

Klinik Lapas Sagen: Menjaga Kesehatan Tidak Hanya untuk Tahanan, Tapi Juga Pegawai

Share this article

Klinik Lapas Sragen: Merawat Kesehatan untuk Semua

SRAGEN – Tidak hanya para tahanan yang membutuhkan perawatan kesehatan, namun juga para pegawai Lapas Sragen. Itulah yang menjadi fokus utama dari Klinik Pratama Lapas Sragen.

Klinik ini didirikan untuk memberikan layanan kesehatan kepada seluruh penghuni Lapas Sragen, baik tahanan maupun pegawai. Dengan penuh semangat, tim medis di sana berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk menjaga kesehatan mereka.

Menurut dr. Purno Prabowo, salah satu dokter yang bertugas di Klinik Lapas Sragen, tujuan utama dari klinik ini adalah untuk memberikan layanan kesehatan yang sama dengan klinik-klinik di luar Lapas. “Kami berupaya untuk memberikan layanan yang berkualitas, sama seperti layanan yang diberikan di tempat kesehatan lainnya,” ujarnya.

Klinik ini juga menyediakan layanan kesehatan seperti pemeriksaan rutin, pengobatan umum, hingga pemeriksaan gigi. Selain itu, mereka juga memberikan layanan psikologis bagi para tahanan yang membutuhkan. “Kami berusaha memberikan layanan yang komprehensif, sehingga bisa menjaga kesehatan secara menyeluruh,” tambah dr. Purno.

Tak hanya memberikan layanan kesehatan, tim medis di Klinik Lapas Sragen juga berperan aktif dalam memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan. Mereka mengadakan kegiatan seperti seminar kesehatan dan kampanye kesehatan yang melibatkan seluruh penghuni Lapas Sragen.

Hal ini juga mendapat apresiasi dari para pegawai Lapas Sragen. Bapak Heru, salah satu pegawai di sana mengungkapkan, “Kami sangat senang dengan adanya Klinik Lapas Sragen ini. Kami tidak hanya mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, tetapi juga pengetahuan tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan.”

Dengan adanya Klinik Lapas Sragen, diharapkan para penghuni Lapas, baik tahanan maupun pegawai, dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Sehingga, mereka dapat tetap sehat dan produktif dalam menjalani kehidupan di dalam maupun di luar Lapas Sragen. Terima kasih Klinik Lapas Sragen, atas dedikasi dan pelayanan yang diberikan kepada seluruh penghuni Lapas Sragen.