Tak Berkategori

Terus Perkuat Deteksi Dini Gangguan Kamtib, KPLP Lapas Sragen Rutin Kontrol Area Steril Lapas

7
×

Terus Perkuat Deteksi Dini Gangguan Kamtib, KPLP Lapas Sragen Rutin Kontrol Area Steril Lapas

Share this article

SRAGEN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah terus memperkuat deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Salah satu upaya yang dilakukan adalah rutinnya kontrol area steril Lapas.

Dalam mengawasi keamanan dan ketertiban di Lapas, Kepala Lapas Sragen, Tunggul Buwono, menjelaskan bahwa pihaknya melakukan kontrol secara berkala. Hal ini bertujuan untuk memastikan tidak adanya barang terlarang atau kegiatan yang dapat mengganggu kemanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Penguatan deteksi dini terhadap gangguan kemanan dan ketertiban di Lapas menjadi sangat penting mengingat lingkungan ini rentan terhadap berbagai potensi masalah, seperti peredaran narkoba, tindak kriminal, atau konflik antar warga binaan. Dengan rutinnya kontrol area steril Lapas, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kemanan dan ketertiban dan memastikan keamanan di dalam Lapas tetap terjaga.

Selain itu, kolaborasi antara petugas Lapas, aparat kepolisian, dan pihak terkait lainnya juga menjadi kunci dalam memperkuat deteksi dini gangguan kamtibmas. Dengan adanya sinergi di antara berbagai pihak, diharapkan upaya pencegahan dan penindakan terhadap potensi gangguan kamtibmas di Lapas dapat berjalan lebih efektif.