Tak Berkategori

Menambah Energik, Rupbasan Sragen Laksanakan Senam Aerobik

31
×

Menambah Energik, Rupbasan Sragen Laksanakan Senam Aerobik

Share this article

SRAGEN- Pegawai Rupbasan Kelas II Sragen laksanakan senam aerobik bersama untuk menjaga kebugaran dan semangat dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan yang prima. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (12/01).

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar setiap saat adalah keinginan setiap orang. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan impian memiliki tubuh sehat dan bugar. Salah satunya adalah dengan melakukan senam aerobik.

Beberapa manfaatnya antara lain:

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Keberagaman gerakan dalam senam aerobik memang bisa membuat napas dan jantung berdetak lebih cepat. Karena adanya kondisi tersebut dipercaya mampu memperkuat otot jantung sekaligus membuat jantung lebih bisa memompa darah menjadi lebih efisien.

  1. Mampu Memperbaiki Suasana Hati

Beragam gerakan dalam senam aerobik dipercaya mampu membuat tubuh melepaskan hormon endorfin. Dimana keberadaan hormone tersebut dipercaya mampu membuat rasa nyeri menjadi lebih mudah reda secara alami, meningkatkan suasana hati hingga memberikan rasa bahagia.

  1. Meningkatkan Kemampuan Kognitif

Bukan hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuh saja. Namun melakukan senam aerobik juga bisa menjaga kesehatan mental lho. Senam aerobik yang dilakukan secara rutin mampu mengurangi penurunan kemampuan kognitif pada lansia. Karena hal tersebutlah bisa dibilang jika senam aerobik yang dilakukan secara rutin dapat mencegah kepikunan di usia tua.

Diharapkan dengan kegiatan senam bersama ini, seluruh Pegawai Rupbasan Kelas II Sragen memiliki tubuh dan jiwa yang sehat, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik.