Berita

Kalapas Sragen Hadiri Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng

10
×

Kalapas Sragen Hadiri Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng

Share this article

SRAGEN – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen, Bapak Tunggul Buwono, turut serta dalam penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas dan Pakta Integritas 2024 yang diselenggarakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan integritas dan pelayanan di lingkungan Lapas Sragen.

Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Satuan Kerja dibawah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kepala Lapas Sragen menyampaikan komitmen yang kuat dalam membangun zona integritas di lingkungan Lapas Sragen. Ia mengungkapkan bahwa zona integritas adalah wujud nyata dari penerapan prinsip-prinsip good governance yang diperlukan untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas.

Lebih lanjut, Bapak Tunggul menyatakan bahwa pihaknya siap untuk menjalankan seluruh kegiatan yang terkait dengan zona integritas. Ia juga menegaskan bahwa Lapas Sragen telah menetapkan tujuan dan sasaran yang jelas untuk dicapai dalam upaya membangun zona integritas yang baik.

Selain itu, dalam acara tersebut juga diadakan penandatanganan Surat Pernyataan Komitmen Bersama oleh seluruh peserta yang hadir, termasuk Kepala Lapas Sragen. Surat pernyataan tersebut berisi komitmen untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, transparansi, dan akuntabilitas dalam lingkungan kerja masing-masing.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Kantor Wilayah Jawa Tengah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di semua lembaga dan instansi pemerintahan di wilayah tersebut. Dengan adanya zona integritas, diharapkan pelayanan publik dapat lebih baik dan efisien, serta terhindar dari praktek-praktek korupsi dan penyalahgunaan wewenang.

Kepala Lapas Sragen juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kinerja Lapas Sragen dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Ia berkomitmen untuk terus bekerja keras bersama seluruh staf Lapas Sragen untuk mencapai tujuan tersebut.

Dengan adanya komitmen bersama ini, diharapkan Lapas Sragen dapat menjadi contoh yang baik dalam menerapkan prinsip good governance dan membangun integritas yang kuat di lingkungannya. Semoga dengan adanya zona integritas, pelayanan di Lapas Sragen dapat semakin baik dan diakui oleh masyarakat.