Tak Berkategori

Optimalkan Pelayanan Makanan: Lapas Sragen Renovasi Dapur untuk Warga Binaan yang Lebih Baik

34
×

Optimalkan Pelayanan Makanan: Lapas Sragen Renovasi Dapur untuk Warga Binaan yang Lebih Baik

Share this article

SRAGEN – Saat ini, masalah lapas dan napi menjadi perhatian publik yang serius. Berbagai kasus kekerasan, narkoba, dan kejahatan lainnya yang melibatkan narapidana membuat kita merasa khawatir. Namun, jarang yang membahas mengenai aspek yang sebenarnya sangat penting, yaitu pelayanan makanan di dalam lapas.

Pelayanan makanan di lapas tidaklah seharusnya dianggap sepele. Bagaimanapun juga, makanan adalah kebutuhan pokok manusia yang harus terpenuhi setiap harinya. Selaras dengan program dari Kementerian Hukum dan HAM tentang Standart Peningkatan mutu tentang Dapur Lapas yang Laik Higiene.

Oleh karena itu, Lapas Sragen berinisiatif untuk mengoptimalkan pelayanan makanan di lapas sangatlah penting dan harus segera dilakukan. Salah satu langkah yang dapat dilakukan oleh Kepala Lapas Sragen Tunggul Buwono adalah dengan melakukan renovasi dapur lapas. Dapur yang bersih, teratur, dan dilengkapi dengan peralatan modern akan memberikan dampak yang positif bagi pelayanan makanan di dalam lapas.

Renovasi dapur lapas dapat dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal penting. Pertama, kebersihan harus menjadi prioritas utama. Dapur lapas harus terjaga kebersihannya agar makanan yang disajikan dapat terhindar dari kontaminasi bakteri dan virus yang dapat membahayakan kesehatan para narapidana. Selain itu, sanitasi yang baik juga dapat mencegah penyakit yang dapat menyebar melalui makanan.

Kedua, peralatan dapur harus diperbarui. Peralatan seperti kompor, oven, kulkas, dan peralatan memasak lainnya harus berfungsi dengan baik agar proses persiapan makanan tidak terganggu. Selain itu, peralatan yang modern juga dapat membantu dalam proses pemasakan yang lebih cepat dan efisien.

Kemudian, perlu adanya peningkatan kualitas bahan makanan yang digunakan. Lapas Sragen telah memiliki Petugas Kesehatan dan Ahli Gizi untuk memastikan bahwa bahan makanan yang disediakan di lapas adalah bahan yang berkualitas dan layak dikonsumsi. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kebugaran para narapidana.

Dengan melakukan renovasi dapur lapas, pelayanan makanan di lapas dapat ditingkatkan sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi para narapidana. Makanan yang berkualitas dan layak dapat membantu menjaga kesehatan dan kebugaran para narapidana, sehingga dapat mempengaruhi perilaku dan pemikiran mereka untuk berubah menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *