Tak Berkategori

Rupbasan Kelas II Sragen, Peringati Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023

40
×

Rupbasan Kelas II Sragen, Peringati Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023

Share this article

SRAGEN- Jumat (22/12/2023) Menindaklanjuti surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Nomor SEK-UM.04.01-1207 tanggal 20 Desember 2023 perihal Pedoman Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023 di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, sehubungan dengan hal tersebut maka seluruh pegawai Rupbasan Kelas II Sragen melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023 di Lapangan Upacara Rupbasan Kelas II Sragen pada tanggal 22 Desember 2023. 

Pada tahun 1938 Kongres Perempuan Indonesia III di Bandung menyatakan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Selanjutnya dikukuhkan oleh Pemerintah dengan Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur tertanggal 16 Desember 1959 yang menetapkan bahwa Hari Ibu tanggal 22 Desember merupakan hari nasional dan bukan hari libur.

Telah dilaksanakannya Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023 di Lapangan Upacara Rupbasan Kelas II Sragen dimulai pukul 08.00 WIB yang dihadiri seluruh ASN Rupbasan Kelas II Sragen. Bapak Ngadikun selaku Kepala bertindak sebagai Inspektur Upacara, membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Dengan mempertimbangkan kondisi dan isu-isu prioritas hingga saat ini, Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 masih mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, dengan subtema yang disesuaikan pada tahun berjalan dan saling terkait untuk membingkai semangat dan pergerakan perempuan.

Di Indonesia, telah banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi strategis yang awalnya terkesan mustahil dilakukan perempuan. Hal ini membuktikan bahwa perempuan, apabila diberi peluang dan kesempatan, mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Sebagai sesama perempuan mari bersama-sama saling mendorong, saling menginspirasi dan saling membantu. Karena perempuan akan semakin kuat apabila bersatu untuk mendobrak stigma yang masih melekat. Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan makna hari Ibu sebagai Hari Kebangkitan dan persatuan bangsa.

“Bersama perempuan, wujudkan Indonesia Emas 2045. Perempuan berdaya, Indonesia Maju”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *