Tak Berkategori

Tingkatkan Pelayanan Prima, Rupbasan Kelas II Sragen Adakan Studi Tiru

22
×

Tingkatkan Pelayanan Prima, Rupbasan Kelas II Sragen Adakan Studi Tiru

Share this article

Pada hari Kamis (21/12/2023), Kegiatan Study Tiru Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Rupbasan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM pada Rupbasan Kelas I Surakarta telah terlaksanakan.


Berdasarkan Surat Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Nomor W13.UM.01.01-3155 tanggal 15 Desember 2023, Kepala Rupbasan Kelas II Sragen didampingi 3 (tiga) orang pegawai melaksanakan kegiatan Study Tiru Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Rupbasan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM pada Rupbasan Kelas I Surakarta. Kegiatan Study Tiru Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Rupbasan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM pada Rupbasan Kelas I Surakarta tersebut dilaksanakan sebagai bentuk dapat terwujudnya Forum Group Discussion (FGD) Rupbasan Jawa Tengah. Kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakat Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Kadiyono dan diikuti oleh seluruh Kepala Rupbasan Jawa Tengah beserta jajarannya. Kadiyono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut luar biasa dan dapat menjadi contoh untuk Divisi Pemasyarakatan di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu kebangsaaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan pemaparan keadaan masing-masing kantor Rupbasan oleh Kepala UPT. 

Humas Rupbasan Kelas II Sragen

Kepala Rupbasan Kelas II Sragen, Ngadikun memaparkan kondisi saat ini yang terdapat pada Rupbasan Kelas II Sragen. Kemudian dibuka sesi diskusi untuk masing-masing Rupbasan menyampaikan beberapa permasalahan yang ada pada masing-masing UPT. Didapatkan beberapa permasalahan diantaranya; kurangnya sinergitas antara Rupbasan dengan Aparat Penegak Hukum, kurangnya sumber daya manusia yang mau bekerja untuk Rupbasan dann permasalahan perawatan gedung Rupbasan. Hal tersebut sudah disampaikan langsung kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dan telah terdapat beberapa solusi untuk permasalahan tersebut. 

Kepala Rupbasan Kelas II Cilacap menyampaikan bahwa kedepannya akan lebih baik apabila diadakan Rapat Koordinasi antar Rupbasan seJawa Tengah secara rutin. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *