Tak Berkategori

Jelang Natal dan Pergantian Tahun Baru, Lapas Rutan se-Karesidenan Surakarta Gelar Apel Siaga

36
×

Jelang Natal dan Pergantian Tahun Baru, Lapas Rutan se-Karesidenan Surakarta Gelar Apel Siaga

Share this article

SRAGEN – Jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Lapas Sragen beserta jajaran Kemeneterian hkumdan HAM Sekarisidenan Surakarta menggelar apel siaga pada hari Rabu (20/12) pagi. Apel ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan petugas dan tahanan dalam menghadapi potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi selama libur Natal dan Tahun Baru.

Apel yang diikuti oleh 11 unit pelaksana teknis Lapas, Rutan, Bapas dan Rupbasan kariseidanen Surakarta yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Sragen, Bapak Tunggul Buwono, selaku Kepala Koordinator Wilayah Karisedenan Surakarta.

Dalam sambutannya, Bapak Tunggul Buwono menekankan pentingnya keamanan dan ketertiban dalam lingkungan lapas, terutama dalam situasi libur Natal dan Tahun Baru yang rawan akan potensi gangguan.

“Kita harus memastikan bahwa keamanan dan ketertiban di Lapas / Rutan tetap terjaga, terutama selama libur Natal dan Tahun Baru. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi para tahanan serta mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan,” ujar Bapak Tunggul Buwono.

Selain itu, dalam apel ini juga dilakukan penandatangan Pakta Integritas, serta pembacaan ikrar netralitas ASN dalam menghadapi Pemilu taun 2024 mendatang.

Dengan dilaksanakannya apel siaga ini, diharapkan Lapas / Rutan se-Kariseidenan Surakarta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tahanan, serta mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat merugikan bagi semua pihak. Selalu diingatkan kepada seluruh petugas dan tahanan untuk tetap mematuhi peraturan dan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *