Tak Berkategori

Menyambut Perayaan Natal Tahun dan Tahun Baru 2023, Lapas Kelas IIA Sragen Bersih-Bersih  Gereja

25
×

Menyambut Perayaan Natal Tahun dan Tahun Baru 2023, Lapas Kelas IIA Sragen Bersih-Bersih  Gereja

Share this article

Kegiatan bersih-bersih ini Gereja Imanuel ini dilakukan untuk menyambut hari Natal yang sebentar lagi akan dirayakan oleh seluruh umat Nasrani pada tanggal 25 Desember 2023 mendatang termasuk untuk umat Nasrani yang menjadi warga binaan pemasyarakatan Kelas IIA Sragen. Kegiatan kerja bakti adalah untuk membersihkan Gereja Imanuel dan lingkungan sekitarnya, diantaranya adalah mencat dinding luar gereja, membersihkan horden jendela, membersihkan beberapa kipas angin, membersihkan ruangan dalam gereja dan memasang hiasan-hiasan Natal termasuk memasang pohon Natal.

Semua kegiatan ini dilakukan oleh warga binaan pemasyarakatan Nasrani Lapas Kelas IIA Sragen dan dibawah komando tamping gereja serta didampingi oleh petugas Pembina Kerohanian Nasrani, staf KPLP dan petugas jaga blok. Warga binaan pemasyarakatan semua terlihat begitu penuh antusias dan semangat dalam mempersiapkan perayaan Natal tahun ini.

Kegiatan kerja bakti tersebut didampingi oleh Jan Saragih yang merupakan salah satu Staf Bimkemaswat Lapas Kelas IIA Sragen. Ia menjelaskan bahwa saat ini umat warga binaan pemasyarakatan Nasrani sudah memasuki ibadah masa advent. “Masa advent sendiri merupakan waktu dimana umat Nasrani menanti dengan penuh sukacita kelahiran Sang Juruselamat yang kemudian dirayakan oleh umat Nasrani sebagai hari Natal,” jelasnya dengan singkat. Di tempat terpisah, Kepala Lapas Kelas IIA Sragen Tunggul Buono mengatakan dukungannya atas kegiatan bersih-bersih rumah ibadah Gereja Imanuel untuk menyambut Natal tahun 2023 dan berharap lebih jauh agar kegiatan bersih-bersih ini bukan hanya dilaksanakan pada saat menyambut hari-hari besar keagamaan seperti Natal, tapi rutin dilaksanakan secara berkala agar kebersihan rumah ibadah terjaga, sehingga diharapkan warga binaan pemasyarakatan dapat nyaman dan khusuk dalam menjalankan ibadahnya”, ucap Tunggul Buono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *