Tak Berkategori

Scan barcode pengamanan sudah dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Sragen

31
×

Scan barcode pengamanan sudah dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Sragen

Share this article

Sragen – Jumat , 15 Desember 2023

Lapas Kelas IIA Sragen telah resmi meluncurkan inovasi baru dibidang pengamanan. Inovasi Bakolagen atau Barcode Kontrol Lapas Sragen menjadi terobosan baru untuk meningkatkan kinerja yang lebih efektif,efisien dan real time.

Bakolagen merupakan sistem kontrol keliling berbasis digital. Cara kerjanya yaitu setiap titik yang harus dikontrol petugas secara berkala dipasang barcode. Petugas yang melakukan kontrol keliling kemudian berhenti di titik tersebut untuk melakukan scan barcode. Dalam aplikasi Bakolagen petugas akan menginput data akun petugas masing-masing dengan memasukkan NIP dan pasword. Setelah men-submit data-data tersebut otomatis langsung terekam datanya beserta jam kontrol petugas. Data tersebut akan masuk dan terekam dalam aplikasi. Dari data tersebut dapat langsung memonitor kinerja petugas jaga dan memantau langsung kondisi terkini Lapas Sragen.

Tunggul Buono selaku Kepala Lapas Sragen mengapresiasi penuh inovasi Bakolagen yang dibuat oleh Kasi Kamtib Lapas Sragen, Syaiful Anwar. “Ini merupakan inovasi yang bagus dari pegawai Lapas Sragen di bidang pengamanan. Inovasi-inovasi terus kita dorong untuk meningkatkan kinerja yang efektif, efisien, dan terukur. Ini merupakan bukti keseriusan Lapas Sragen dalam mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.” ungkapnya.

Bakolagen ini merupakan inovasi baru dan diharapkan akan ada inovasi-inovasi baru yang lain sebagai bukti komitmen Lapas Sragen mewujudkan Zona Integritas menuju WBBM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *