Tak Berkategori

Meriahkan Pameran UMKM, Lapas Sragen ikut pamerkan karya Terbaik WBP

40
×

Meriahkan Pameran UMKM, Lapas Sragen ikut pamerkan karya Terbaik WBP

Share this article

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen ikut memeriahkan kegiatan Pameran UMKM GALERI PEMASYARAKATAN dengan menampilkan produk unggulan kerajinan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bertempat di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah pada kegiatan Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi III DPR RI, Senin (11/12). Hadirnya Lapas Kelas IIA Sragen di pameran ini untuk mengenalkan beragam produk yang dihasilkan oleh Warga Binaan Pemasyaratan (WBP).
Beragam produk kerajinan yang dihasilkan oleh WBP Lapas Kelas IIA Sragen di tampilkan pada ajang ini seperti Sangkar burung dan beberapa karya WBP lainnya. Tidak kalah membanggakan lagi, produk kerajinan yang dihasilkan ini sebagian besar bahan baku yang digunaan berasal dari limbah daur ulang.
Kepala Lapas Kelas IIA Sragen, Tunggul Buono yang pada kesempatan yang sama hadir pada kegaiatan RDP menyebutkan bahwa pameran ini diselenggarakan untuk memperkenalkan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan kepada masyarakat luas. Tunggul juga menyebutkan bahwa walaupun sedang menjalani masa pidana di Lapas Sragen, WBP masih mampu berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat, disamping itu untuk menumbuh kembangkan peranan WBP untuk ikut serta dalam pembangunan setidak-tidaknya mampu hidup mandiri setelah kembali ketengah-tengah masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *