Tak Berkategori

Perkuat Pencegahan Peredaran Halinar, Lapas Sragen Luncurkan Inovasi Barcode Handphone Petugas

20
×

Perkuat Pencegahan Peredaran Halinar, Lapas Sragen Luncurkan Inovasi Barcode Handphone Petugas

Share this article

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui berbagai inovasi. Inovasi yang diluncurkan kali ini adalah berupa aplikasi yang memiliki nama BAKOHPASRA (Barcode Handphone Petugas Lapas Sragen). Aplikasi ini merupakan inovasi yang digunakan untuk dapat melakukan pencegahan peredaran Halinar di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen.

Inovasi ini disusun berdasarkan mitigasi resiko yang telah disusun bersama oleh seluruh pejabat strukural Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen yang didalamnya terdapat residu resiko berupa peredaran Halinar dilingkungan Lapas Sragen. Aplikasi ini diharapkan dapat menjadi solusi dan upaya pencegahan yang efektif untuk mencegah peredaran Halinar yang akan sangat merusak citra positif pemasyarakatan. “aplikasi ini dirumuskan oleh tim KPLP Lapas Sragen untuk melakukan pencegahan peredaran Halinar serta mendukung Lapas Sragen untuk mewujudkan pembangunan ZI menuju (WBMM) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani”, Tutur Ka KPLP Dwi Ediyanto dalam kegiatan peluncuran aplikasi BAKOPASRA.

Aplikasi ini merupakan inovasi lanjutan dalam bagian pengamanan setelah adanya aplikasi BAKOLAGEN (Barcode Kontrol Lapas Sragen). Aplikasi-aplikasi tersebut merupakan langkah yang konkrit Lapas Sragen untuk terus menunjukan kinerja yang positif dan inovatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *