Tak Berkategori

Lapas Sragen Berikan Pelatihan Keahlian Potong Rambut Kepada WBP

39
×

Lapas Sragen Berikan Pelatihan Keahlian Potong Rambut Kepada WBP

Share this article

Lapas Sragen berikan pembinaan kemandirian berupa Potong rambut

Sumber : Humas Lapas Sragen

Bagian Bimbingan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen melaksanakan pembinaan kemandirian dengan beragam kegiatan pembinaan kemandirian untuk membekali WBP agar memiliki berbagai keahlian yang dapat dimanfaatkan WBP apabila telah bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen.
Selain kegiatan perkebunan dan perikanan, Lapas Sragen memberikan pelatihan ketrampilan potong rambut kepada WBP – WBP yang telah melalui sidang TPP dan layak untuk diberikan pembinaan kemandirian. Pembekalan keahlian potong rambut ini dilakukan di ruang layanan potong rambut WBP dibawah pengawasan Petugas Staf Bimbingan Kerja Suparman, S.H.

“Kegiatan pembinaan keahlian potong rambut ini dilaksanakan secara berkelanjutan dari tahun ke tahun sehingga WBP apabila telah bebas, dapat memanfaatkan kehalian ini untuk mencari nafkah dan tidak melakukan tindak kriminal atau kegiatan yang melanggar hukum lagi” Ucap Suparman setelah kegiatan pembinaan kemandirian potong rambut.

Kegiatan Pelatihan Keahlian Potong Rambut Kepada WBP dilakukan setiap triwulan dan diharapkan dapat menghasilkan barberman yang sukses nantinya. “Selain kegiatan ini, Bimbingan kerja Lapas Sragen masih memiliki program kerja lainnya untuk meningkatkan skill atau keahlian WBP Lapas Sragen selain itu juga dapat meningkatkan PNBP untuk Lapas Sragen” Pungkas Budi Haryanto Sebagai Kasubsi Bimbingan dan Pengelolaan Hasil Kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *