Tak Berkategori

Jaga Imunitas, WBP Lapas Kelas IIA Sragen Antusias Mengikuti Pembinaan Kepribadian Senam Kebugaran Jasmani(SKJ)

28
×

Jaga Imunitas, WBP Lapas Kelas IIA Sragen Antusias Mengikuti Pembinaan Kepribadian Senam Kebugaran Jasmani(SKJ)

Share this article

Lapas Sragen Terapkan gaya Hidup Sehat

SRAGEN –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen menggelar giat Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini merupakan rutinitas pagi dan diselenggarakan rutin setiap hari Jum’at pagi.dari jam 08.00 WIB s/d 09.00 WIB bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Sragen, (20/10/2023).

Menghadirkan instruktur senam kesehatan jasmani dari Sragen adalah merupakan bagian dari strategi menambah semangat warga binaan pemasyarakatan dalam menjalani masa pidananya dengan fisik yang selalu fit dan sehat, sekaligus juga bisa mempelajari gerakan-gerakan senam yang terbaru dan terupdate. Kalapas Kelas IIA Sragen Tunggul Buono menghadiri giat tersebut sebagai wujud dukungan penuh terhadap pelaksanaan seluruh kegiatan pembinaan yang dilakukan. Turut juga hadir mendampingi Kalapas sekaligus dalam tugas pengawasan kegiatan yaitu Kasi Binadik David Saptoaji Putra, Ka. KPLP Dwi Ediyanto, Kasubsi Bimkemaswat Rodhiyatno, beberapa pejabat struktural lainnya, staf Bimkemaswat, staf KPLP dan petugas jaga blok yang bertugas Jum’at pagi.

Senam ini dilaksanakan setiap satu minggu sekali yaitu di hari Jum’at demi menjaga kesehatan fisik/jasmani seluruh warga binaan pemasyarakatan sekaligus menjadi media hiburan dan mempererat tali silaturahmi. “Ini bagian dari strategi kami, tidak hanya sekedar ingin memberikan semangat tapi juga agar WBP bisa mempelajari gerakan senam itu sendiri dan bisa mempraktikkannya dengan cara yang tepat dan benar” Ucap Tunggul.

Tunggul Buono, Kalapas Kelas IIA Sragen juga mendukung sepenuhnya terlaksananya kegiatan senam kebugaran jasmani ini dan menyampaikan dengan lugas bahwa hal ini juga sejalan dengan program strategis Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui program Back to Basic Pemasyarakatan yaitu dalam bidang perawatan kesehatan WBP. Setiap warga binaan pemasyarakatan berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Sesuai dengan 10 (sepuluh) prinsip Pemasyarakatan yakni perawatan kesehatan dasar. “Dengan adanya kegiatan senam kebugaran jasmani ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi warga binaan pemasyarakatan dalam bidang kesehatan agar tetap menjaga pola hidup sehat sehingga mereka dapat melaksanakan seluruh kegiatan pembinaan di Lapas Kelas IIA Sragen dengan baik dan tetap semangat” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *