Tak Berkategori

BEKALI WARGA BINAAN DENGAN KEGIATAN KEMANDIRIAN, LEMBAGA PEMASYARAKATAN SRAGEN MANFAATKAN LAHAN KOSONG JADI LAHAN PERKEBUNAN DAN PERIKANAN YANG PRODUKTIF

37
×

BEKALI WARGA BINAAN DENGAN KEGIATAN KEMANDIRIAN, LEMBAGA PEMASYARAKATAN SRAGEN MANFAATKAN LAHAN KOSONG JADI LAHAN PERKEBUNAN DAN PERIKANAN YANG PRODUKTIF

Share this article

Sragen – 19 Oktober 2023, Dalam mewujudkan Pembanguna Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen terus melakukan peningkatan pelayanan diseluruh bagian termasuk Seksi Kegiatan kerja yang terus berupaya untuk melakukan pembinaan kemandirian secara optimal. Terdapat beberapa lahan yang dapat dioptimalkan untuk menjadikan lahan yang produktif dan meningkatkan Skill WBP melalui pembinaan kemandirian perkebunan dan perikanan.

  “Pemanfaatan itu berdampak positif selain dalam rangka menata area brangang menjadi lebih bersih dan rapi juga menjadikan lahan brandgang menjadi lahan produktif serta mampu menjadi area praktek para Warga Binaan Pemasyarakatan dalam menjalani pembinaan kemandirian,” kata Kalapas Sragen, Tunggul Buono.

Dijelaskan Tunggul Buono, dalam kesehariannya pemanfaatan lahan tersebut dipantau secara rutin oleh petugas. Saat ini, kata Tunggul Buono, di area branggang telah dimanfaatkan dengan dibuat 3 kolam ikan air tawar, yaitu ikan lele ,Nila,Gurame.

“Disebelah kolam ikan juga ditanami berbagai tanaman seperti kangkung,bayam, terong, cabai” kata Tunggul Buono.

Tunggul Buono mengungkapkan bahwa output dari pada kegiatan perkebunan dan pertanian dapat menjadi income yang kemudian dimanfaatkan kembali untuk pengembangan perkebunan dan perikanan tersebut. Ditambahkan, Kasi Giatja Lapas Sragen, Triyono, bahwa kegiatan ini tidak semata mata hanya untuk meningkatkan kemampuan bercocok tanam Warga Binaan Pemasyarakatan, akan tetapi juga dapat menjadi media bagi Warga Binaan menjadi pribadi yang mandiri dan produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *